Lebih Dekat Melayani Umat

News 050317c

Sabtu, 4 Maret 2017, 10:43

Menag Dampingi Wapres Lepas Keberangkatan Raja Salman ke Brunei

Jakarta (Kemenag) --- Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin hari ini, Sabtu (04/03) mendampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla melepas keberangkatan Raja Salman bin Abdul Aziz Al Saud di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta. Raja Salman dijadwalkan akan melakukan kunjungan sehari ke Brunei Darussalam sebelum berlibur di Denpasar, Bali.
Khadimul Haramain (Penjaga Dua Kota Suci) dijadwalkan akan berada di Denpasar hingga tanggal 9 Maret mendatang. Menag Lukman juga dijadwalkan akan melepas keberangkatan Raja Salman dan delegasi menuju Arab Saudi dari Bandara Ngurah Rai Denpasar, Bali.

Pantauan humas, iringan mobil Raja Salman masuk ke Bandara Halim sekitar pukul 09.32 WIB. Mereka langsung masuk menuju landasan melalui pintu gerbang VIP.
Wapres Jusuf Kalla yang hadir lebih dulu menyambut kedatangan Raja Salman dan mengantarnya dari mobil hingga mendekat tangga pesawat. Sebelum memasuki pesawat, Raja Salman tampak melambaikan kedua tangan ke arah Wapres beserta rombongan. Tepat pukul 10.00 WIB, pesawat yang membawa Raja Salman take off dari Bandara Halim Perdanakusuma menuju Brunei Darussalam.
Raja Salman bin Abdul Aziz Al Saud tiba di Indonesia pada Rabu, 1 Maret 2017. Sang Raja kemudian melakukan pertemuan dengan Presiden RI Joko Widodo di Istana Kepresidenan Bogor. Pada saat itu, dilakukan penandatangan 11 MoU oleh para menteri kedua negara.
Hari kedua di Jakarta, Raja Salman menyampaikan pidato di gedung DPR/MPR RI. Raja juga berkunjung ke Masjid Istiqlal untuk melakukan Salat Sunah Tahiyyatul Masjid.
Kunjungan Raja Salman juga diisi dengan pertemuan ulama dan tokoh lintas agama. Terakhir, Raja Salman melakukan pertemuan dengan Wapres Jusuf Kalla di Hotel Rafles. (rd/mkd/mkd)